Yeti!!! bukan buk yeti ato pak yetianto

Untuk sekilas info nih, Yeti adalah monster berbentuk monyet raksasa dengan dahi agak miring. Tubuhnya ditutupi oleh bulu-bulu yang lebat. Giginya besar dan kepalanya lonjong. Tinggi badannya sekitar 166-200 cm. Monster ini konon hidup di hutan-hutan di pegunungan Himalaya yang bersalju.

Tentang ada atau tidaknya monster ini, para ahli masih bingung untuk menjelaskan hal ini. Banyak cerita yang menceritakan hal tentang penampakan monster ini, antara lain :

Pada tahun 1832 B.H. Hodgon menulis di sebuah koran. Pada waktu itu rombongannya sedang berjalan di sebelah utara Nepal. Lalu, salah satu pemandu lokalnya mengaku melihat makhluk yang tinggi dan berdiri dengan kedua kakinya. Makhluk itu tubuhnya tertutup bulu yang panjang dan lebat. Hodgon sendiri tidak melihatnya. Lalu, dia menyimpulkan kalau makhluk yang dilihat oleh pemandunya itu adalah seekor orangutan ( padahal orangutan kayanya cuma ada di Indonesia deh ^_^ )

Pada tahun1889 Major L.A.Waddell, seorang tentara Inggris, mengaku melihat jejak kaki yang besar di hamparan salju di sebelah timur laut Sikkim. Menurut pembantunta itu jejak kaki Yeti tapi Waddell menyimpulkan kalau itu jejak kaki beruang.

Pada tahun 1925 seorang fotografer bernama N.A. Tombazi memotret makhluk raksasa dekat Zemu Glacier. Tombazi mengamati makhluk itu selama beberapa menit dari jarak 190-270 meter. Makhluk itu berdiri tegak seperti manusia. Dua jam kemudian Tombazi turun gunung dan melihat jejak kai makhluk tersebut. Bentuknya sama dengan jejak kaki manusia tapi panjangnya sekitar 20-25 cm dan lebarnya sekitar 12-15 cm.





Tahun 1951 Eric Shipton memotret beberapa jejak kaki raksasa. Kaki itu berada di atas hamparan salju di ketinggian 6000 meter. Foto itu menjadi sasaran penelitian dan perdebatan yang seru loh. Ada yang berpendapat foto ini merupakan bukti terbaik tentang keberadaan Yeti. Lainnya berpendapat itu jejak kaki biasa yang membesar karena salju yang mencair.

Sebenarnya masih banyak kisah-kisah tentang Yeti ini. Tapi kebanyakan bercerita tentang penemuan jejak, jejak, dan jejak saja. Bukti yang nyata sampai saat ini belum ada.

0 komentar:

Posting Komentar